JournalTak Berkategori

3 Elemen Penting Jurnal Internasional

Akademisi mulai dari mahasiswa pasca, dosen dan juga peneliti dalam banyak hal membutuhkan publikasi jurnal internasional, baik sebagai syarat lulus, kepangkatan akademik maupun luaran penelitian. Nah, ada 3 elemen penting jika para akademisi ini hendak mempublikasikan karya tulis ilmiah di jurnal internasional.

Pertama, Konten meliputi; 1). Ditulis dengan memenuhi kaidah ilmiah dan etika keilmuan. 2) Memiliki ISSN 3). Memiliki terbitan versi online 4).Menggunakan bahasa resmi PBB

Kedua, Publisher. Pada umumnya jurnal internasional berafiliasi dengan penerbit atau publsiher. berikut kreteria publisher atau jurnal; 1). Dikelola secara profesional. 2). Ketepatan keberkalaan. 3). Ketersediaan petunjuk penulisan. 4). identitas jurnal. 5). Bidang keilmuan. 6). Terindeks oleh database internasional.

Ketiga, Editorial;Editorial Board adalah pakar di bidangnya setidaknya berasal dari 4 negara. Profile editor bisa dilacak dan open akses. Dalam 1 nomor terbitan paling sedikit penulisnya berasal dari 2 negara.

#jurnal internasional#publikasi ilmiah#jurnal terindeks#jurnal bereputasi#jurnal diakui dikti#kepangkatan akademik#jurnal syarat lulus#

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker