JournalNews

SYARAT KELULUSAN S2/S3 HARUS PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL?

Jasa Publikasi Jurnal

SYARAT KELULUSAN

Menempuh pendidikan yang lebih tinggi adalah cita-cita bagi semua orang, setuju? Anda yang sudah lulus S1 ingin melanjutkan ke S2 atau anda yang sudah mendapat gelar magister ingin melanjutkan ke doktor? Semua bisa terjadi jika berusaha dengan sungguh-sungguh. Betul tidak?
Anda yang sudah menempuh S2 atau S3 pasti sudah tidak asing lagi dengan syarat kelulusan yang mewajibkan untuk publikasi karya ilmiahnya ke jurnal internasional kan? memang tidak semua perguruan tinggi mewajibkan,namun publikasi artikel ke jurnal internasional memberi dampat psotif yang begitu luar biasa bagi anda.

Menurut Surat Edaran DIKTI bahwa Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015 mengatur secara khusus tentang kewajiban publikasi mahasiswa program Magister, Doktor, dan Doktor Terapan sebagai berikut:

 

  1. Mahasiswa Program Magister wajib menerbitkan makalah (karya ilmiah penelitian) di jurnal ilmiah terakreditasi atau diterima di jurnal internasional;
  2. Mahasiswa Program Doktor wajib menerbitkan makalah di jurnal internasional bereputasi;
  3.  Mahasiswa Program Doktor Terapan wajib menerbitkan makalah di jurnal nasional terakreditasi atau diterima di jurnal internasional atau; karya yang dipresentasikan atau dipamerkan dalam forum internasional.

Hal ini ditujukan untuk mengkomunikasikan hasil penelitian kepada masyarakat luas, untuk menjadi dasar penelitian lanjutan di masa depan, meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi pada skala nasional dan internasional, sekaligus berkontribusi terhadap pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, serta peningkatan daya saing bangsa.
Semoga bermanfaat 
Untuk info publikasi jurnal, silahkan Whatsapp 08988583601

Baca juga:
1. Cara Mencari Jurnal Sesuai Yang Diinginkan
2. Kendala Publikasi Jurnal Nasional dan Internasional

4 Klasifikasi Jurnal Ilmiah

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker