Kreteria & Jurnal Mitra


Kreteria & Jurnal Mitra

  1. Jurnal nasional terkareditasi yang menjadi mitra jakad publishing adalah jurnal-jurnal yang mendapatkan SK Akreditasi dari LIPI maupun Ristekdikti dengan kreteria; 1). Sinta -1 Jurnal terakreditasi A dengan nilai 85-100, atau terindeks di Scopus. 2). Sinta -2 Jurnal terakreditasi B dengan nilai 70-85. 3). Sinta -3 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 60-70. 4). Sinta -4 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 50-60. 5). Sinta -5 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 40-50. 6). Sinta -6 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 30-40
  2. Jurnal Nasional tidak akreditasi yang menjadi mitra jakad publishing adalah jurnal-jurnal yang memiliki ISSN
  3. Jurnal internasional bereputasi Tinggi adalah jurnal terindeks Scopus (https://www.scimagojr.com/) dan Thomson Reuter/web of science (https://clarivate.com/)
  4. Jurnal internasional bereputasi sedang adalah jurnal dengan indeks 1).  DOAJ (Directory of Open Access Journals) 2). Copernicus (Poland) 3). EBSCO (USA) 4). Proquest (UK).  5). Pubmed. 6). DRJI (Directory of Research Journals Indexing). 7. OAJI (Open Academic Journals Index)
  5. Jurnal internasional bereputasi rendah adalah jurnal dengan indeks 1).  Google Schoolar. 2). ISJD 3). Moraref. 4). Mendeley 5). WorldCat.
  6. Kebijakan terkait jurnal predator atau dengan sebutan lainnya, jakad publishing tidak merujuk kepada laman https://predatoryjournals.com/journals/ dan https://beallslist.weebly.com/ melainkan merujuk pada black list dikti yang dapat dipertanggungjawankan secara hukum.
  7. Kreteria jurnal predator menurut jakad publishing adalah; 1). indeksasi tidak tembus. 2). Editorial board tidak dapat dipertanggungjawabkan. 3). Terbitan acak/tidak berkala. 4) bukan open acces
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker