BookNews

Mendapatkan Uang dari Menulis, Mengapa Tidak? | Penerbit Jakad | Penerbit Buku | Penerbit Surabaya | Murah

Anda pasti sudah mengetahui apa saja keuntungan yang didapatkan dengan menulis. Keuntungan menulis sangat banyak jika dijabarkan, diantaranya sebagai sarana untuk mengekspresikan diri, perasaan, pikiran dan keinginan. Dengan kata lain, anda bisa mengeluarkan unek-unek yang dimiliki secara bebas melalui tulisan. Selain itu, menulis juga mampu meningkatkan profit.

Asumsi orang yang menganggap bahwa menulis tidak akan menghasilkan keuntungan yang besar pada dasarnya tidak selalu benar. Dengan menulis, justru anda bisa mendapatkan banyak keuntungan secara finansial. Sebagai contohnya, ketika anda sering menulis artikel di sebuah media masa dan dimuat, maka tentu anda akan mendapatkan honor yang tidak sedikit. Apabila anda mampu menulis buku yang berkualitas dan diterima oleh publik, maka anda juga akan mendapatkan keuntungan finansial atau royalti atas hasil penjualan buku tersebut.

Bayangkan bila harga jual buku anda Rp 70.000 dan anda mendapatkan 10% dari harga buku tersebut, anda akan mendapatkan Rp 7.000 untuk satu buku. Bagaimana dalam waktu dua bulan, buku yang anda terbitkan terjual 100 eksemplar? Tentunya anda tinggal mengalikan saja dengan Rp 7.000 dengan 100 eksemplar dan anda akan mendapatkan keuntungan Rp 700.000 selama dua bulan dari penjualan buku tersebut. Inilah yang dialami penulis-penulis besar. Bayangkan jika buku anda sangat laris terjual, dan setahun anda bisa mendapatkan berapa rupiah.

Tak heran jika banyak penulis yang berhasil secara finansial dengan menekuni profesinya sebagai penulis. Di Indonesia, penjualan buku termasuk paling laris. Buku yang dijual adalah buku fiksi maupun nonfiksi. Anda bisa memulai menulis dengan buku apapun sesuai dengan tujuan dan keinginan.

Buku non-fiksi seperti buku teks, buku ajar, buku monograf bisa terjual dengan target pasar seperti mahasiswa, umum, atau anak-anak. Begitu juga buku fiksi seperti novel yang laris di pasaran. Buku fiksi seperti novel tidak hanya terjual saja, karena novel dapat diadaptasi menjadi sebuah film. Tentunya anda sudah bisa menakar berapa nilai nominal yang didapatkan dari penjualan lisensi cerita novel yang di-filmkan.

Sampai di sini anda bisa mengetahui bahwa penulis ternyata bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan jika dijalani dengan tekun dan teliti. Jadi, sudah ada belum benak atau keinginan untuk segera menulis?

Yuk, jika anda mempunyai naskah yang ingin diterbitkan silahkan hubungi Penerbit Jakad di sini. atau melalui email jakadmedia@gmail.com. Mari bangun literasi Indonesia semakin maju.

#Penerbit #PenerbitBuku #PenerbitBukuSurabaya #PenerbitBukuMurah #PenerbitBukuIndonesia #PenerbitBukuDosen #DosenMenerbitkanBuku #Bukuajar

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker