BookBuku

Mengapa Masih Tidak Tertarik untuk Memiliki Skill Menulis?

Mengapa masih tidak tertarik untuk memiliki skill menulis?

Jika tidak tertarik menulis karena sudah memiliki uang, waktu dan segala pencapaian yang biasanya masih dikejar oleh kebanyakan orang, sesungguhnya menulis tetap perlu untuk kebutuhan pribadi khususnya kebutuhan intelektual Anda. Seorang yang intelek tidak cukup hanya sekedar menjadi pembaca, ia haruslah pula memiliki kemampuan mengorganisasikan pikiran dengan baik. Salah satunya adalah dengan menuliskan argumen dan solusi-solusi yang ada dalam benaknya mengenai suatu permasalahan.

Karena itu tidak mengherankan, aktivitas menulis dapat mengangkat derajat intelektualitas seseorang. Apalagi masyarakat Indonesia masih belum mebudayakan menulis. Lihat saja bagaimana mahasiswa S1 yang mengenyam bangku kuliah hingga 4 tahun masih sangat alergi menulis makalah dan gagap saat menulis skripsi. Kalau mahasiswanya saja demikian, bagaimana yang tidak berpendidikan? Hal ini membuat pekerjaan menulis masih menjadi pekerjaan yang hanya mampu dilakukan oleh kaum intelekt “tingkat tinggi”.

Praktis, menulis dapat menjadikan nilai diri Anda bernilai lebih tinggi dan prestisius di mata masyarakat awam dibandingkan orang-orang yang tidak menghasilkan karya tulis.

_____________________________________________________________________________

Untuk anda yang masih bingung bagaimana menerbitkan buku, silahkan konsultasikan ke Jakad Media (jakadmedia@gmail.com) atau hubungi kami melalui whatsapp 08988583601

Ada banyak paket penerbitan dan seputar info penerbitan buku. SEGERA HUBUNGI KAMI

Sumber : Syamsa Hawa & Irawan Senda (88 Kiat menjadi Penulis Hebat)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker