Book

MENGUNGKAP POTENSI AFRODISIAKA ALAMI DENGAN TEKNIK REVERSE DOCKING PADA MATA KULIAH BIOINFORMATIKA

Penulis: Sulfahri, Riuh Wardhani, Fahrani Anggraeni Makatita
ISBN: 978-623-7033-24-0
Tebal: 171 halaman
Penerbit: Jakad Media Publishing

Disfungsi ereksi merupakan kelainan seksual pada organ reproduksi laki-laki. Dari tahun ke tahun terjadi peningkatan jumlah penderita DE, gangguan ini tentunya tidak hanya berdampak pada laki-laki tetapi juga berdampak terhadap pasangannya karena tidak dapat memperoleh keturunan (infertilitas) sehingga dapat menyebabkan gangguan psikis yang berat. Salah satu tumbuhan yang berpotensi sebagai Afrodisiak adalah Lunasia amara Blanco atau dikenal dengan nama lokal Sanrego di Sulawesi dapat menjadi solusi terhadap gangguan tersebut. Buku ini menjelaskan mengenai tumbuhan Sanrego Lunasia amara meliputi ciri tanaman Sanrego, penyebaran, sejarah digunakannya sebagai afrodisiaka hingga kandungan kimia yang dikandung oleh tumbuhan sanrego, juga akan dijelaskan mengenai defenisi afrodisiaka dan mekanisme kerjanya. Buku ini juga secara komprehensif membahas mengenai potensi Sanrego sebagai bahan pembuatan afrodisiak melalui salah satu teknik in-silico yaitu reverse docking, dimulai dari analisis senyawa dalam tubuh yang meningkatkan gairah seksual, kemudian pemilihan ligan, molecular docking, visualisasi interaksi molekul hingga uji ADMET. Pada buku ini juga dilengkapi latihan dan konten soal yang menantang sehingga lebih meningkatkan pemahaman pembaca terhadap isi buku

Disfungsi ereksi merupakan kelainan seksual pada organ reproduksi laki-laki. Dari tahun ke tahun terjadi peningkatan jumlah penderita DE, gangguan ini tentunya tidak hanya berdampak pada laki-laki tetapi juga berdampak terhadap pasangannya karena tidak dapat memperoleh keturunan (infertilitas) sehingga dapat menyebabkan gangguan psikis yang berat. Salah satu tumbuhan yang berpotensi sebagai Afrodisiak adalah Lunasia amara Blanco atau dikenal dengan nama lokal Sanrego di Sulawesi dapat menjadi solusi terhadap gangguan tersebut. Buku ini menjelaskan mengenai tumbuhan Sanrego Lunasia amara meliputi ciri tanaman Sanrego, penyebaran, sejarah digunakannya sebagai afrodisiaka hingga kandungan kimia yang dikandung oleh tumbuhan sanrego, juga akan dijelaskan mengenai defenisi afrodisiaka dan mekanisme kerjanya.

Buku ini juga secara komprehensif membahas mengenai potensi Sanrego sebagai bahan pembuatan afrodisiak melalui salah satu teknik in-silico yaitu reverse docking, dimulai dari analisis senyawa dalam tubuh yang meningkatkan gairah seksual, kemudian pemilihan ligan, molecular docking, visualisasi interaksi molekul hingga uji ADMET. Pada buku ini juga dilengkapi latihan dan konten soal yang menantang sehingga lebih meningkatkan pemahaman pembaca terhadap isi buku.

#PenerbitBuku #PenerbitBukuJatim #AnggotaIkapi

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker