Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan

  1. Ketentuan Umum
  1. Dengan menerima, membaca dan mengerti syarat dan ketentuan ini berarti penulis setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada penulis.
  3. Syarat dan ketentuan ini kami buat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.
  • Publikasi Jurnal Nasional/Internasional
  1. Jurnal nasional terkareditasi yang menjadi mitra jakad publishing adalah jurnal-jurnal yang mendapatkan SK Akreditasi dari LIPI maupun Ristekdikti dengan kreteria; 1). Sinta -1 Jurnal terakreditasi A dengan nilai 85-100, atau terindeks di Scopus. 2). Sinta -2 Jurnal terakreditasi B dengan nilai 70-85. 3). Sinta -3 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 60-70. 4). Sinta -4 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 50-60. 5). Sinta -5 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 40-50. 6). Sinta -6 Jurnal yang sudah melakukan evaluasi diri di Arjuna dan diverifikasi dengan nilai 30-40
  2. Jurnal Nasional tidak akreditasi yang menjadi mitra jakad publishing adalah jurnal-jurnal yang memiliki ISSN
  3. Jurnal internasional bereputasi Tinggi adalah jurnal terindeks Scopus (https://www.scimagojr.com/) dan Thomson Reuter/web of science (https://clarivate.com/)
  4. Jurnal internasional bereputasi sedang adalah jurnal dengan indeks 1).  DOAJ (Directory of Open Access Journals) 2). Copernicus (Poland) 3). EBSCO (USA) 4). Proquest (UK).  5). Pubmed. 6). DRJI (Directory of Research Journals Indexing). 7. OAJI (Open Academic Journals Index)
  5. Jurnal internasional bereputasi rendah adalah jurnal dengan indeks 1).  Google Schoolar. 2). ISJD 3). Moraref. 4). Mendeley 5). WorldCat.
  6. Kebijakan terkait jurnal predator atau dengan sebutan lainnya, jakad publishing tidak merujuk kepada laman https://predatoryjournals.com/journals/ dan https://beallslist.weebly.com/ melainkan merujuk pada black list dikti yang dapat dipertanggungjawankan secara hukum.
  7. Kreteria jurnal predator menurut jakad publishing adalah; 1). indeksasi tidak tembus. 2). Editorial board tidak dapat dipertanggungjawabkan. 3). Terbitan acak/tidak berkala. 4) bukan open acces
  8. Jakad Publishing hanya melayani editing service bukan jasa pembuatan artikel ataupun lainnya
  9. Editing service meliputi 1) merubah skripsi/thesis/disertasi menjadi artikel. 2) Translate. 3) Proof Reading. 4) template journal. 5) cek plagiasi 6). submit & Review 7). dan lainnya.
  10. Kebijakan publikasi khusus jurnal scopus/thomson reuters sebabai berikut:1). Review Naskah dengan rekomendasi. 2). Publish naskah sangat tergantung pada kualitas naskah dan review publisher. 3). Tidak ada Pengembalian Uang atau Refund terhadap Artikel yang telah DITOLAK minimal oleh lima Publisher disebabkan oleh content 4). Pembayaran Jurnal diterima dapat dilakukan langsung oleh penulis ke publisher.
  11. Penulis dapat memilih asal negara publisher dan dicantumkan dalam form PO. Apabila tidak tercantum dalam form PO maka pemilihan negara menjadi kewenangan jakad publishing.
  12. Kebijakan revisi artikel terkait dengan konten menjadi tanggungjawab penulis
  13. Kebijakan terkait waktu mulai editing service sampai publish sebagaimana tertera dalam tabel dibawah ini:
Indeksasi Editing Service Publish
Scopus/Thomson Reuter 15-30  Hari ± 24 Bulan
DOAJ/Setara 7-15 Hari ± 8 Bulan
Copernicus/Cabel/Ebsco Host/setara 7-15 Hari ± 6 Bulan
Sinta 1 – 2 7-15 Hari ± 12 – 24 Bulan
Sinta 3 – 6 7-15 Hari ± 612 Bulan
  1. Kebijakan Article Processing Charges (APC) atau biaya publikasi ditentukan berdasarkan penawaran dan kesepakatan dengan penulis.
  2. Dalam hal tertentu, penulis dapat melakukan permintaan ‘cepat publish’ dengan tambahan biaya untuk quick review.
  • Pemesanan dan Pembatalan
  1. Pemesanan bisa penulis lakukan melaui website, email, WA ataupun lainnya. Pemasaran dilakukan dengan mengisi Form PO atau cara lainnya sesuai dengan kesepakatan dan kemudahan. Untuk mempercepat proses pemesanan, silakan konfirmasi ke Customer Service kami setelah penulis melakukan pemesanan.
  2. Keterangan mengenai produk dan lainnya kami anggap telah penulis pelajari terlebih dahulu.
  3. Pembayaran penerbitan buku maupun publikasi jurnal internasional minimal 50 persen dari jumlah total harga. Kami memberikan batas waktu pembayaran selama 3×24 jam sejak penulis menyelesaikan transaksi pembelian. Apabila penulis belum melakukan pembayaran setelah batas waktu tersebut, maka kami dapat membatalkan pesanan penulis.
  4. Pembatalan pesanan dapat penulis lakukan sebelum pembayaran. Jika penulis telah melakukan pembayaran, pesanan tidak dapat penulis batalkan dengan alasan apapun.
  • Pembayaran
  1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR). Untuk pembayaran jurnal internasional mengikuti kurs Dollar pada saat pembayaran dilakukan dan disesuikan dengan nilia tukar yang berlaku pada jakad publishing.
  2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada penulis.
  3. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia.
  4. Segala biaya yang timbul dari transaksi pembayaran (seperti fee pihak ketiga, biaya transfer, biaya kliring, switching, dan sebagainya) ditanggung oleh pembeli.
  5. Keterlambatan proses transfer antarbank bukan tanggung jawab penulis.
  6. Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak bank pada saat penulis melakukan pembayaran bukan tanggung jawab kami.
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker