4 Kegiatan Ketika Kehabisan Ide Menulis

Share :

4 Kegiatan Ketika Kehabisan Ide Menulis

 

4 Kegiatan Ketika Kehabisan Ide Menulis

 

Kejenuhan dalam menulis atau tidak punya ide menulis menjadi salah satu permasalahan yang menghampiri penulis, tidak hanya penulis baru yang perlu untuk mencari ide menulis, penulis lama juga seringkali mengalami kejenuhan dan membutuhkan kegiatan untuk memunculkan ide-ide baru. Anda dapat melakukan beberapa kegiatan ketika kehabisan ide menulis. 

Ketika Anda kehilangan ide untuk menulis, beberapa kegiatan dibawah ini dapat membantu Anda untuk memunculkan kembali ide-ide menarik

1. Membaca 

Kegiatan pertama yakni, membaca buku, artikel, atau bahan bacaan lainnya bisa menjadi salah satu tips untuk mencari ide dalam menulis. 

Membaca buku tidak harus dari genre Anda menulis saja, tetapi bisa dari berbagai genre seperti fiksi, jurnal, non fiksi, maupun artikel online di berbagai website dengan topik yang beragam.

Berbagai genre akan membantu Anda mendapatkan ide segar dari berbagai plot yang berbeda untuk menjadikan tulisan anda lebih menarik dan tidak monoton jika anda membaca bacaan pada genre bacaan yang sama. 

Baca artikel lainnya.

2. Traveling

Mengunjungi tempat-tempat baru bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk menciptakan ide-ide terbaru. 

Traveling tidak melulu harus berpergian ke tempat yang jauh. Anda pergi ke coffee shop yang ingin anda kunjungi atau ke tempat menarik di kota Anda. Anda dapat menikmati pemandangan atau mengobrol dengan orang sekitar.

3. Berdiskusi dengan Banyak Orang

Tips selanjutnya yakni bertemu dengan banyak orang. Bertemu dan mengobrol dengan banyak orang dapat memberikan Anda sudut pandang dari teman-teman yang anda temui. 

Setiap orang yang anda temui pasti mempunyai kepribadian dan cara pandang yang berbeda, hal ini akan menjadikan kamu mempunyai tambahan topik untuk tulisan Anda. 

4. Menonton Film atau Series 

Menonton film juga bisa menjadi kegiatan yang memunculkan ide-ide menarik. Selain sebagai media untuk menghilangkan penat, menonton juga cukup efektif untuk memunculkan banyak ide. 

Pada dasarnya film bermula dari script yang ditulis oleh script writer, dalam film juga terdapat alur-alur yang dapat menginspirasi anda dalam menulis. 

 

Jika Anda ingin mencari buku bacaan atau buku referensi untuk pembelajaran kunjungi sosial media kami @jakadmediastore, kami menyediakan jasa publikasi buku untuk informasi lebih lanjut hubungi 081230444797

 

 

maprillia

Leave Your Comment

Subscribe

Subscribe us for Amazing Updates and News about Elementor.