Perbanyak Kosa Kata Dengan Langkah Sederhana

Share :

4 Hal Sederhana Yang Buat Kosa Katamu Bertambah

Memperbanyak kosa kata sangat dibutuhkan untuk mempermudah kita mendefinisikan sesuatu, mengungkapkan ide atau menjelaskan ke seseorang. Terutama bagi para penulis. Sebagai penulis memperbanyak kosa kata adalah suatu keharusan, karena dengan itu kamu dapat lebih mudah menyelesaikan naskahmu dan tidak menghambat proses kepenulisanmu. Berikut cara buat kosa katamu bertambah

1. Perbanyak Membaca Buku

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membaca buku. Dengan membaca buku kamu akan mengetahui kata-kata baru sehingga dapat memperbanyak kosa kata yang belum kamu pahami. Kunci dari menambah kosa kata adalah dengan tidak malas membaca buku.

2. Riset Melalui Sosial Media

Saat ini sosial media sangat berperan penting untuk seluruh kebutuhan. Menambah kosa kata juga dapat melalui riset sosial media. Dengan cara mengikuti akun-akun wawasan yang menarik, mempelajari tren bahasa terkini, atau juga menemukan ungkapan-ungkapan baru yang sedang popular.

Ingin mengetahui rekomendasi sosial media yang cocok untuk penulis, baca selengkapnya

3. Rajin Mengupdate Dari PUEBI

Kamu dapat memperkaya pengetahuanmu tentang Bahasa Indonesia dengan rajin mengikuti pembaruan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia). Dengan memahami aturan yang baru, kamu dapat menghindari kesalahan dan menggunakan kata dengan lebih tepat. Dan kini PUEBI dapat diakses secara daring melalui smartphone kamu lo!

4. Menemukan Kata-Kata Baru

Kamu harus sering menemukan kata-kata baru di setiap harinya. Menambah kosa kata dapat menggunakan kamus, aplikasi bahasa, percakapan atau sumber lainnya untuk pembendaharaan kata-katamu.

Jika kamu ingin cari buku bacaan atau buku referensi untuk pembelajaran, kunjungi sosial media kita di @jakadmediastore atau @jakadmedia. Kami menyediakan jasa publikasi buku, untuk informasi lebih lanjut mengenai paket terbaru kami dan informasi lainnya hubungi 081230444797

Leave Your Comment

Subscribe

Subscribe us for Amazing Updates and News about Elementor.